Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan

blogger templates
Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan | Sirsak bertuliskan nama Latin Anona muricata Linn merupakan kerabat dekat dari srikaya (Anona squamosa Linn). Tanaman sekarang berkat yang sangat populer untuk sifat-sifat film (baca: Khasiat Daun Sirsak) dan buah-buahan berasal dari Amerika (Peru, Meksiko dan Argentina). Di Indonesia, nama Sirsak adalah Belanda, yang berarti bahwa tas ZuurZak yang memiliki rasa asam. 
Buah sirsak telah menjadi populer karena manfaat konten dan kesehatan gizi. Buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, biji buah 8,5 persen dan 4 persen dari bagian web.

Setelah air, isi yang paling nutrisi dalam sirsak adalah karbohidrat. Jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) isi 81,9-93,6 persen mendengar tentang kadar gula total.

Vitamin yang paling dominan pada buah custard apel vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 g daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (60 mg) bertemu hanya dengan mengkonsumsi 300 gram daging buah sirsak. 

Mineral yang cukup dominan adalah kalsium dan fosfor, masing-masing 27 dan 14 mg per 100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang yang berguna untuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis. Keunggulan sirsak terletak pada kadar sodium (natrium) yang rendah (14 mg per 100 g), tetapi tinggi potasium (kalium), yaitu 278 mg per 100 g. Perbandingan kalium dan natrium yang tinggi sangat menguntungkan dalam pencegahan hipertensi.
Selain komponen gizi, buah sirsak juga kaya komponen nongizi. Salah satunya adalah mengandung banyak makanan kaya serat (dietary fiber), yang mencapai 3,3 g per 100 g daging buah. 

Sirsak Manfaat Buah Kesehatan 

Mencegah kanker
Acetogenins Annonaceous adalah fitokimia dalam daun, biji dan batang sirsak. Zat ini berperan dalam menangkal kanker dan serangan virus. Studi ini menemukan bahwa kandungan acetogenins Annonaceous di sirsak dapat membunuh sel-sel ganas di 12 jenis kanker, termasuk payudara, usus besar, prostat, paru-paru, dan banyak lagi. 

Buang air kecil diluncurkan
Jus sirsak, dapat digunakan sebagai obat jika Anda mengalami nyeri saat kencing. Hal ini juga dapat megatasi hematuria mana sel-sel darah putih dalam urin, dan penyakit hati ringan. 

Menjaga kesehatan tulang 
Selain mengandung fosfor dan kalsium, buah sirsak juga diperkaya mineral lain yakni tembaga, yang mempromosikan penyerapan kalsium dalam tulang sehingga tulang Anda tetap kebutuhan gizi yang memadai.

meningkatkan energi
Jika Anda bersemangat tentang, cobalah untuk mengkonsumsi buah sirsak. Selain aroma segar yang bisa membuat mood Anda kembali hidup, buah sirsak juga mengadung tiamin yang berguna untuk meningkatkan energi Anda. 

mengurangi migrain
Buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang dikenal efektif meredakan sakit kepala migrain.

pencegahan anemia
Isi besi dalam buah sirsak juga dipercaya efektif meredakan gejala anemia, yang dapat menyerang kapan saja.

Manfaat Sirsak Buah Benih
Kau tahu, wanita, yang tidak hanya daging, biji buah sirsak juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda? Biji sirsak muntah memang mengandung zat yang dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.

Nah, ada keuntungan dan efektivitas buah sirsak untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan selalu menjaga kesehatan Anda dan orang yang Anda cintai.

0 Response to "Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan"

Posting Komentar